Asah Kreativitas di Momen Isro' Mi'roj







Hari itu, mendadak seluruh kelas di Banat didekorasi dengan berbagai pernak-pernik. Dari melihat pintu kelasnya saja sudah dihias sedemikian indahnya. Ketika masuk, tatapan mata akan segera disuguhi dengan tatanan acara yang meriah. Tirai dengan tulisan dekorasi, panggung yang beraneka ragam, serta tak ketinggalan berbagai hiasan yang memenuhi setiap sudut ruangan. Ada apa sih?



 

Nggak tahu ya? Setiap bulan Rajab, Madrasah kita selalu mengadakan kegiatan tahunan Isro' Mi'roj. Dan untuk tahun ini jatuh pada hari Ahad 16 Rajab 1437 H/ 24 April 2016. Tak jauh berbeda dengan peraturan yang lama, setiap kelas berlomba-lomba membuat acara semenarik dan semeriah mungkin. Mulai dari dekorasi kelas, penampilan petugas acara, serta sikap para hadirin juga tak luput dari aspek penilaian. Setiap kelas berhak berkreasi sebebas-bebasnya selama tidak melanggar peraturan yang telah ditetapkan panitia.







Menghias kelas dimulai sehari sebelumnya, serempak dari setelah dhuhur hingga pukul 16.00. Persiapan harus dilakukan matang agar dapat meraih predikat kelas terbaik. Keesokan hari sebelum acara dimulai, seluruh peserta didik mengikuti upacara Harlah NU ke-39 yang juga dirayakan pada hari tersebut. Usai upacara, diadakan pula perayaan secara sentral sebelum perayaan secara klasikal. Kemudian setelah semua juri menempatkan diri, tepat pukul 09.00 perayaan secara klasikal dimulai.



Pengumuman kejuaraan diumumkan setelah sholat dhuhur. Adapun kelas-kelas yang menjadi pemenangnya :



Kelas X

Juara 1 : X PK R

Juara 2 : X PK U

Juara 3 : X IPA U



Kelas XI

Juara 1 : XI PK U

Juara 2 : XI IPS 1

Juara 3 : XI IPA 1











Barakallah,,,, Terus tingkatkan kreativitas kelas kalian... dan bagi kelas yang belum beruntung, asah lagi kemampuan dan kreativitasmu!!!






Komentar